Reader Comments

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Sabun Cair dan Batangan

by Star Zahara (2020-10-20)


Ketika sampai di toko peralatan khusus bayi maka bunda akan dihadapkan dalam dua pilihan, yaitu membeli sabun cair atau lebih memilih sabun batangan saja. Fungsi utamanya tidak jauh berbeda, namun setiap jenis sabun tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Inilah pentingnya mengetahui jenis sabun yang memang dibutuhkan bagi kulit si kecil, agar dapat dimanfaatkan dengan efektif.

Lebih higienis merupakan satu dari sekian kelebihan yang ditawarkan oleh sabun cair. Dikatakan higies dibandingkan sabun batangan, sebab sabun yang ada di dalam botolnya tidak bersentuhan langsung dengan tangan manusia sebelumnya. Bahkan aroma harum yang dikeluarkan lebih terasa, yang tidak kalah penting adalah lebih praktis dan mudah dibawa kemanapun ketika bepergian jauh.

Sabun cair pun lebih mudah menyebar ke seluruh tubuh, sehingga sela sela bagian tubuh dapat dibersihkan dengan maksimal. Tubuh memang terasa lebih bersih, namun sabun bayi cair dirasa lebih boros akibat penggunaan yang berlebih. Inilah mengapa sabun cair terasa lebih cepat habis dibandingkan ketika menggunakan sabun batangan, yang mengharuskan bunda menyetok sbun cair refiel sebagai cadangan.

Berbeda halnya ketika lebih memilih sabun batangan, dimana sabun tersebut umumnya mengandung pewarna lebih banyak dengan kadar parfum yang dirasa kurang cocok bagi kulit sensitif si kecil. Jika tidak cocok, kemungkinan kulit si kecil akan muncul iritasi dan terasa gatal. Oleh karenanya, bunda perlu memperhatikan kembali dari segi kandungan di dalam sabun tersebut agar tidak salah pilih.

Tips Memilih Sabun Khusus Bayi Terbaik Bagi Kesehatan Kulitnya

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan di setiap jenis sabunnya, apakah bunda masih kesulitan memilihnya ? Jika dirasa masih bimbang, hal penting yang bisa dilakukan adalah melihat kandungan pada setiap jenis sabunnya. Sebab kandungan di dalam sabun bayi juga mempengaruhi kesehatan kulitnya yang cantik nan mulus. Contohnya saja hindari membeli sabun yang mengandung pewangi, bebas paraben, hingga tidak mengandung alkohol.

Baca Juga: Mengapa Bahan Alami Merupakan Syarat Sabun Bayi yang Bagus Untuk Si Kecil?

Sebagai salah satu peralatan mandi, penting bagi bunda untuk memilih dan memilah sabun terbaik bagi si kecil. Terdiri dari dua pilihan yaitu cair dan batangan, dimana setiap jenisnya memiliki kelebihan berbeda. Oleh karenanya penting bagi bunda untuk mengetahui sabun yang tepat bagi sang buah hati, demi mendapatkan segudang manfaat baiknya sekaligus membuat badannya tetap bersih dan sehat.

 

Artikel Lainnya:

https://aby.splashthat.com/https://socialiablog.com/memperhatikan-tingkat-ph-sabun-bayi/https://article.id/kriteria-sabun-bayi-yang-bagus-untuk-kulit-sensitif/