Reader Comments

sabang tour

by Mr Paket Tour Medan (2019-07-29)


Banyak persepsi yang salah tentang Sabang sebagai salah satu destinasi wisata di Aceh. Mereka mengira bahwa Sabang itu adalah nama pulau, padahal yang benar Sabang adalah nama kota di salah satu Pulau bernama Pulau Weh. Sabang merupakan pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia. Sabang memiliki luas wilayah mencapai 156,3 kilometer persegi dengan puncak tertinggi 617 meter di atas permukaan air laut. Pulau Weh sendiri merupakan pulau utama dan terbesar yang terpisahkan dari daratan Aceh oleh Selat Benggala. Selain berbatasan langsung dengan 3 negara yaitu Malaysia, Thailand dan India, Sabang juga merupakan sebuah daerah yang sangat unik bagi Indonesia. Hal itu karena di sinilah Anda dapatcmenemukan tugu Nol Kilometer yang merupakan cikal bakal istilah, "Dari Sabang sampai Merauke". Saat ini Sabang menjelma menjadi destinasi wisata bahari Indonesia yang menawarkan surga bagi para penyelam. Di sini Anda dapat menikmati alam bawah lautnya dengan menyelam untuk menemukan ratusan spesies ikan dan kekayaan terumbu karang alami yang bukan ditanam atau budidaya. Perairan di Sabang merupakan tempat bertemunya Samudera Hindia dan Selat Malaka.Karena itulah paket tour sabang sangat diminati oleh wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Pesona Sabang menawarkan keelokan garis pantai yang indah, air laut nan biru dan bersih serta pepohonan nan hijau. Akan tetapi, bukan wisata bahari saja dapat ditemukan di Sabang. Itulah sesungguhnya nilai jual utama paket wisata sabang sebagai bagian yang tak terpisahakan dari paket tour aceh sabang yang sedang naik daun itu.

Selain itu interaksi anda dengan masyarakat setempat akan memberikan pengalaman yang berkesan. Sabang merupakan kota kecil yang indah dengan struktur tanah berbukit-bukit sehingga warga setempat menyebut kota Sabang dengan dua nama yaitu kota bawah dan kota atas. Sabang terdiri dari lima pulau besar dan kecil, yakni Pulau Weh sebagai pulau terbesar, Pulau Rubiah, Pulau Klah, Pulau Seulako, dan Pulau Rondo. Jumlah penduduknya sekitar 26.000 jiwa. Sabang terbagi ke dalam dua kecamatan dan 72 desa. Topografinya meliputi dataran rendah, tanah bergelombang, berbukit dan bergunung, serta batu-batuan di sepanjang pantai. Perbatasan Sabang di sebelah timur adalah Selat Malaka, sebelah barat dengan Samudera Indonesia, sebelah utara dengan Selat Malaka, dan sebelah selatan dengan Samudera Indonesia. Keunikan-keunikan itulah yang membuat paket tour aceh kian diminati oleh wisatawan domestik maupun manca negara belakangan.