Reader Comments

Re: List of back

by pewe doang (2020-01-21)

In response to List of back

Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi nilai agama dan kesopanan. Seringkali Valentine dihubungkan dengan berzinah, mabuk, dan hura-hura. Meskipun nggak semua orang di Indonesia merayakan Valentine dengan kegiatan seperti itu, tapi tetap aja banyak yang tidak suka, bahkan melarang perayaan Valentine ini.

Kalau saya sih ngerayain valentine juga tapi masih terbilang wajar-wajar aja. Memberikan sesuatu untuk orang yang disayangi itu kewajiban kita setiap hari loh. Misal hanya sekadar memberikan buket bunga valentine saja di hari yang bikin surprise pasangan itu udah bentuk perhatian yang luar biasa loh.

Selain itu, perayaan valentine juga ada yang dilakukan dengan hal positif lainnya, gak lah melulu negatif, tergantung manusianya juga kali yah. Ini nah beberapa kegiatan untuk merayakan hari kasih sayang secara khusus dan postif:

- Sebagai Lahan Bisnis
Mungkin buat sebagian orang, Valentine tidak ada artinya, tapi untuk mereka yang berbisnis dan memanfaatkan Valentine untuk mencari uang, tentu Valentine punya makna yang besar. Menjelang Valentine, banyak lho pedagang yang meraup keuntungan dari menjual bunga, cokelat, cupcake, boneka, kartu Valentine, atau barang cute lainnya.

- Menambah Kreativitas
ketika kita masih sekolah dan merayakan Valentine, ada beragam lomba yang diadakan, misalnya lomba bikin puisi, lomba menyanyi, lomba bikin kartu Valentine, dan lain-lain. Secara tidak langsung, hal itu juga menambah kreativitas kita. Bahkan, bukan hanya sekolah yang mengadakan lomba, tapi sudah banyak perusahaan atau institusi yang mengadakan lomba ketika Valentine. Kalau beruntung, kita bisa memenangkan lomba dan dapat hadiah juga, lho!

Nah Kalau kalian bagaimana nih menyikapi hari valentine ini? Ikutan kontra atau pro?

https://www.pe-we.com

Replies

Re: Re: List of back

by pewe doang (2020-01-21)

sent from Android