Reader Comments

tutorial belajar microsoft excel

by Asd fg (2020-04-18)

In response to QuitoPlan ®

Pernahkah Anda bertanya-tanya bahwa mungkin ada jenis kata sandi seperti jenis file? Apa itu mungkin? Ya itu. MS Excel dilengkapi dengan lima jenis penguncian kata sandi yang dengannya Anda dapat melindungi lembar kerja Anda. Ini berarti Anda dapat mengamankan lembar kerja MS Excel Anda dengan 5 langkah keamanan kata sandi yang berbeda dan mencegah akses tidak sah ke lembar kerja.

Artikel ini menargetkan para pengguna yang perlu mengamankan lembar kerja excel karena berbagai alasan. Bermanfaat bagi orang-orang di bidang keuangan karena MS Excel adalah alat yang banyak digunakan oleh akuntan, akuntan yang dipetakan, broker, steno dan setiap individu lain yang perlu menyimpan dan menampilkan data dalam urutan hierarkis.

Jenis kata sandi Excel adalah:

Kata sandi untuk membuka Lembar Kerja
Kata Sandi untuk Modifikasi
Modul VBA
Kata sandi lembar kerja
Kata sandi buku kerja
1.) Kata sandi untuk membuka Lembar Kerja:

tutorial belajar microsoft excel - Anda dapat menetapkan kata sandi ke lembar kerja excel dan mencegah siapa pun mengaksesnya. Untuk menetapkan kata sandi ke file .xls Anda:

Buka dokumen .xls, yang ingin Anda lindungi dengan kata sandi.
Pilih opsi Simpan Sebagai dari menu File.
Klik tab Tools di bagian atas jendela Save As dan pilih opsi General Options….
Jendela Save Options akan ditampilkan, di mana Anda dapat memasukkan kata sandi yang diinginkan di kotak kata sandi untuk membuka.
Jika ada orang yang tidak sah mencoba membuka lembar kerja, Microsoft Excel akan meminta untuk memasukkan kata sandi. Jika kata sandi salah, sheet tidak akan terbuka.