Reader Comments

Bagaiamana naskah dikirim

by Nadia Safitri (2020-01-04)


Bagaimana naskah jurnal dikirim

Bagaimana Cara Penulisan atau Pemformatan Jurnal

Bagaimana Cara Penyuntingan Jurnal Internasional

Keuntungan dalam menulis jurnal

Cara Menulis Jurnal Internasional dalam Publis Jurnal

Jurnal Etika Publikasi Kebijakan Akses Terbuka

Submit Jurnal Internasional Pedoman Peninjauan

Reviewer Dalam Publikasi Jurnal Internasional

Pedoman proses publikasi jurnal internasional

Materi tambahan dalam Publikasi Jurnal

Diterbitkan dalam artikel jurnal

Jurnal internasional hanya mempertimbangkan konten asli, yaitu artikel yang belum pernah diterbitkan sebelumnya, termasuk dalam bahasa selain bahasa Inggris. Artikel-artikel berdasarkan konten yang sebelumnya dibuat publik hanya pada server pracetak, repositori institusional, atau dalam tesis akan dipertimbangkan.

Naskah yang diserahkan ke jurnal internasional tidak boleh diserahkan di tempat lain saat sedang dipertimbangkan dan harus ditarik sebelum diserahkan ke tempat lain. Penulis yang artikelnya ditemukan telah dikirimkan serentak di tempat lain dapat dikenai sanksi.

Jika penulis telah menggunakan karya mereka sendiri yang diterbitkan sebelumnya, atau karya yang saat ini sedang ditinjau, sebagai dasar untuk naskah yang dikirimkan, mereka harus mengutip artikel sebelumnya dan menunjukkan bagaimana naskah yang mereka kirimkan berbeda dari karya sebelumnya. Penggunaan kembali kata-kata penulis sendiri di luar Metode harus dikaitkan atau dikutip dalam teks. Penggunaan kembali angka penulis sendiri atau sejumlah besar kata-kata mungkin memerlukan izin dari pemegang hak cipta dan penulis bertanggung jawab untuk mendapatkan ini.

Jurnal internasional akan mempertimbangkan versi panjang artikel yang diterbitkan di konferensi asalkan ini dinyatakan dalam surat pengantar, versi sebelumnya dengan jelas dikutip dan didiskusikan, ada konten baru yang signifikan, dan segala izin yang diperlukan diperoleh.

Publikasi yang berlebihan, pembagian hasil studi yang tidak sesuai menjadi lebih dari satu artikel (juga dikenal sebagai salami slicing), dapat mengakibatkan penolakan atau permintaan untuk menggabungkan naskah yang dikirimkan, dan koreksi artikel yang diterbitkan. Publikasi duplikat dari artikel yang sama, atau sangat mirip, dapat mengakibatkan pencabutan artikel kemudian dan penulis dapat dikenakan sanksi.

Manipulasi Kutipan

Penulis yang naskahnya ditemukan mencakup kutipan yang tujuan utamanya adalah meningkatkan jumlah kutipan untuk karya penulis yang diberikan, atau ke artikel yang diterbitkan dalam jurnal tertentu, dapat dikenakan sanksi.

Editor dan pengulas tidak boleh meminta penulis untuk menyertakan referensi semata-mata untuk meningkatkan kutipan ke karya mereka sendiri atau rekan, ke jurnal, atau ke jurnal lain yang terkait dengan mereka.

Fabrikasi dan Pemalsuan

Para penulis naskah yang dikirimkan atau artikel yang diterbitkan yang ditemukan telah memalsukan atau memalsukan hasilnya, termasuk manipulasi gambar, dapat dikenakan sanksi, dan artikel yang diterbitkan dapat ditarik kembali.

Karangan dan Ucapan Terima Kasih

Semua penulis yang terdaftar harus telah memberikan kontribusi ilmiah yang signifikan untuk penelitian dalam naskah, menyetujui klaimnya, dan setuju untuk menjadi penulis. Penting untuk membuat daftar semua orang yang memberikan kontribusi ilmiah yang signifikan. Kami merujuk pada pedoman ICMJE. Kontribusi penulis dapat dijelaskan pada akhir pengajuan, secara opsional menggunakan peran yang ditentukan oleh CRediT. Perubahan kepengarangan harus diumumkan ke jurnal dan disetujui oleh semua penulis.

Siapa pun yang berkontribusi dalam penelitian atau persiapan naskah, tetapi bukan penulis, harus diakui dengan izin mereka.

Pengajuan oleh siapa pun selain dari salah satu penulis tidak akan dipertimbangkan.

Konflik kepentingan

Konflik kepentingan (COI, juga dikenal sebagai 'kepentingan yang bersaing') terjadi ketika masalah di luar penelitian dapat dianggap secara wajar mempengaruhi netralitas atau obyektivitas pekerjaan atau penilaiannya. Potensi konflik kepentingan harus dinyatakan — apakah mereka benar-benar memiliki pengaruh atau tidak — untuk memungkinkan pengambilan keputusan berdasarkan informasi. Dalam kebanyakan kasus, deklarasi ini tidak akan menghentikan pekerjaan dari diterbitkan atau akan selalu mencegah seseorang dari terlibat dalam proses peninjauan.

Jika tidak yakin, nyatakan minat potensial atau diskusikan dengan kantor editorial. Kepentingan yang tidak diumumkan dapat dikenai sanksi. Pengajuan dengan konflik yang tidak diumumkan yang kemudian diungkapkan dapat ditolak. Artikel yang diterbitkan mungkin perlu dinilai kembali, memiliki corrigendum yang diterbitkan, atau dalam kasus-kasus serius dicabut. Untuk informasi lebih lanjut tentang COI, lihat panduan dari ICMJE dan WAME.

Konflik meliputi:

Keuangan — pendanaan dan pembayaran lain, barang dan jasa yang diterima atau diharapkan oleh penulis yang berkaitan dengan subjek pekerjaan atau dari organisasi yang berkepentingan dengan hasil pekerjaan

Afiliasi — dipekerjakan oleh, di dewan penasihat untuk, atau anggota organisasi yang berkepentingan dengan hasil pekerjaan

Kekayaan intelektual — paten atau merek dagang yang dimiliki oleh seseorang atau organisasi mereka

Pribadi — teman, keluarga, hubungan, dan koneksi pribadi dekat lainnya

Ideologi — kepercayaan atau aktivisme, misalnya, politik atau agama, relevan dengan pekerjaan

Akademik — pesaing atau seseorang yang karyanya dikritik

Penulis

Penulis harus menyatakan semua kepentingan potensial di bagian ‘Konflik kepentingan’, yang harus menjelaskan mengapa kepentingan tersebut dapat menjadi konflik. Jika tidak ada, penulis harus menyatakan “Penulis menyatakan bahwa tidak ada konflik kepentingan mengenai publikasi makalah ini.” Mengirimkan penulis bertanggung jawab atas penulis bersama yang menyatakan minat mereka.

Penulis harus menyatakan pendanaan saat ini atau baru-baru ini (termasuk biaya pemrosesan artikel) dan pembayaran lainnya, barang atau jasa yang dapat mempengaruhi pekerjaan. Semua pendanaan, apakah konflik atau tidak, harus dinyatakan dalam 'Ucapan Terima Kasih'.

Keterlibatan siapa pun selain penulis yang 1) memiliki minat pada hasil karya; 2) berafiliasi dengan organisasi dengan minat seperti itu; atau 3) dipekerjakan atau dibayar oleh penyandang dana, dalam commissioning, konsepsi, perencanaan, desain, pelaksanaan, atau analisis pekerjaan, persiapan atau pengeditan naskah, atau keputusan untuk menerbitkan harus dinyatakan.



Replies

OBAT PEMBESAR ALAT VITAL NO1 HASIL PERMANEN

by cinta selling HERBAL ALAMI (2020-12-30)

WA081217577548CZ- OBAT PEMBESAR HASIL PERMANEN DENPASAR BALI - VIMAX HAMMER OFTHOR KLG TITAN GEL FOREX DI BALI DENPASAR MELIPUTI... Read more